Tips Memilih Ide Konsep Mural untuk Rumah

Share

Ada banyak cara yang bisa digunakan agar dinding polos terlihat lebih menarik, seperti halnya dengan mural untuk rumah. Konsep dan ide dari mural juga bisa kamu sesuaikan dengan luas, fungsi, maupun karakter kamu sendiri sebagai penghuni rumah. Di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa digunakan untuk memilih warna dan motif yang tepat untuk gambar mural.

Tips Memilih Warna dan Motif untuk Mural untuk Dinding

mural warna buat ide mural untuk rumah
mural di Alexis Hostel by Mural Jogja

Kenali Karakter Diri Kamu

Masing-masing warna tentunya memiliki arti serta efek psikologis sendiri-sendiri dan tentunya perlu untuk kamu perhatikan. Sehingga untuk warna maupun motif wajib untuk kamu pilih secara tepat. Salah satu yang jadi hal terpenting adalah warna maupun motif wajib sesuai dengan karakter ataupun cerminan dari diri Anda dan keluarga.

Misalnya saja untuk ruang keluarga sebagai tempat untuk berkumpulnya semua anggota keluarga maka kamu bisa menggunakan warna maupun motif yang mana mampu dinikmati oleh semuanya. Alangkah lebih baik jika memilih motif dan warna mural untuk rumah bersama-sama dengan semua anggota kelurga, selain akan mendapatkan motif yang pas ini juga akan jadi hal seru.

Kenali Jenis Ruangan

Masing-masing ruangan tentunya memiliki fungsinya masing-masing ya, jadi kamu juga perlu menyesuaikan motif untuk setiap ruangan yang ada. Mungkin untuk beberapa ruangan formal Anda bisa memilih warna-warna kombinasi gelap dan terang misalkan saja hitam putih dan juga abu-abu.

Sedangkan ruang bermain atau kamar tidur anak bisa menggunakan warna cerah dimana akan kesan yang ceria. Kamu juga bisa menambahkan beberapa motif yang lucu seperti hewan, alat transportasi dan lainnya, sehingga secara tidak langsung hal ini akan menjadi sarana untuk edukasi  bagi buah hati.

Mural juga bisa kamu aplikasikan pada ruangan kamar mandi ya. Nah kali ini agar kamar mandi terasa lebih segar maka bisa gunakan mural dengan pilihan warna hijau maupun motif dari alam. Mural alam juga bisa kamu buat realis atau tiga dimensi sehingga akan memberikan kesan lebih nyata meskipun hanya gambar saja.

Sesuaikan Mural untuk Rumah dengan Furnitur yang ada

Selain beberapa hal di atas, kamu juga perlu memastikan jika konsep yang akan dipilih nantinya sesuai dengan perabotan atau furnitur di rumah. Jika di rumah sudah ada perabotan yang ramai maka kamu bisa memadukannya dengan mural untuk rumah yang memiliki kesan lebih lembut serta netral sehingga akan mudah dipadukan. Begitu juga sebaliknya.

Dukung Mural untuk Rumah dengan Pencahayaan yang Tepat

Bagus dan tidaknya sebuah mural yang sudah dibuat tentunya dipengaruhi juga dengan pencahayaan yang tepat. Rasanya kurang saja jika mural yang dibuat sudah bagus tetapi pencahayaan di rumah masih kurang. Sebaiknya kamu dukung dengan pencahayaan yang pas ya.

Memilih konsep mural tidak hanya asal comot saja ya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sehingga ruangan di rumah bisa terlihat lebih bagus. Di atas adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan sehingga rumah akan lebih terlihat menarik dan unik. Kamu bisa memesan mural untuk rumah lewat kami mural jogja.

Selain melayani mural untuk kawasan Jogja kami juga melayani mural untuk wilayah lainnya, bahkan kami juga sudah pernah dipercaya untuk menghias mural pada kantor yang ada di Surabaya, sehingga kamu juga bisa menjadikan kami sebagai jasa mural Surabaya yang terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *