Desain Bohemian Yang Cocok Diterapkan di Ruanganmu

Share

Istilah bohemian memang sudah dikenal sejak lama yang merujuk pada gaya hidup non-tradisional yang hidupnya mengembara. Namun, kini, hadir sebuah istilah desain bohemian yang merupakan cerminan dari ketidakpastian dan ketidakteraturan.

Desain ini dibuat spontan serta memanfaatkan semua jenis benda yang ada di sekitar. Meski begitu, terdapat fitur yang khas dari di dalamnya ini. Diantaranya hippies, etnik, serta vintage.

Karakteristik Desain Bohemian

Bahan-Bahan Tekstil

Elemen yang sangat penting pada desain ini adalah bahan tekstil. Kamu bisa mengaplikasikan pada karpet, bantal, gorden, dan sebagainya.

Kamu juga harus memerhatikan terkait warna, pola, serta tekstur. Biasanya, gaya ini memiliki warna yang beragam. Di dalam ruangan juga kerap ada tumpukan kain yang memiliki ragam tekstur.

Aksesoris

Bohemian juga bisa ditandai dengan pemakaian aksesoris yang unik. Mulai dari bantal warna-warni hingga aksesoris etnik. Kamu bisa menambahkan lukisan abstrak, kain menjuntai, pernak pernik motif tribal dan motif flowering.

Desain Bohemian Warna Tak Beraturan

Pada Bohemian, tidak ada patokan warna yang mengungkung kebebasan. Interior biasanya dipenuhi dengan warna-warna yang berbeda. Sedangkan polanya sendiri tentu ada hubungannya dengan budaya maupun tempat-tempat yang menarik perhatian pemilik rumah.

Tidak ada aturan pasti, kamu bisa memakai bahkan sampai 20 warna berbeda di dalam satu ruangan.

Lighting Alami

Pencahayaan dalam desain ini harus berasal dari faktor alami. Jadi, disarankan untukmu membuat jendela yang besar supaya cahaya bisa masuk ke dalam ruangan.

Kamu juga bisa menambahkan elemen kaca berwarna untuk mempercantik ruangan. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan lentera motif etnik, lampu warna warni, atau chandelier.

Dinding dengan Pola Vintage

Selain itu, dinding juga jadi bagian yang tidak boleh dipisahkan dari desain ini. Kamu bisa menambahkan motif di dinding dengan pola yang unik. Semisal menggunakan mural papan catur, atau gambar besar yang mencolok. Kamu juga bisa memilih pola vintage maupun tokoh berpengaruh.

Jika kamu ingin membuat desain bohemian yang pas, maka Mural Jogja siap untuk mewujudkannya. Dinding dengan mural berpola vintage atau tokoh maupun gambar-gambar unik bisa membuat kesan bohemian semakin terasa. Untuk itu, segera diskusikan dengan kami terkait mural yang kamu inginkan. Jangan lupa cek juga Ig kami Mural Jogja untuk melihat hasil karya yang bisa dijadikan referensi.

Baca juga: Mengulik Lukisan Mozaik dan Sejarah Perkembangannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *