Mengenal 5 Jenis Kebab Asal Timur Tengah

Share

Selama ini mungkin kita mengenal jenis kebab dari varian isi yang ada di dalamnya, namun ternyata ada beberapa jenis kebab. Kebab memberikan sensasi makan yang berbeda dengan satu kali gigitan. Nah di bawah ini ada beberapa jenis kebab yang mungkin bisa Anda temukan saat berkunjung ke restoran Timur Tengah.

Varian Jenis Kebab di Restoran Timur Tengah

Jenis kebab dengan isian daging dan sayur
Gambar oleh Angelo Rosa dari Pixabay

Dahi Kebab

Kebab dahi bukan hanya memiliki cita rasa yang enak dan menggugah selera saja, namun ada cukup banyak kandungan gizi di dalamnya. Dengan adanya saus di dalamnya mampu memberikan sensasi makan yang berbeda di mulut saat Anda menggigitnya. Pada umumnya kebab ini disajikan bersama dengan krim yogurt dan beberapa jenis sayuran segar.

Baca juga : Manfaat Daun Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Galouti Kebab

Jenis kebab yang kedua ini memiliki bentuk tampilan mewah lengkap dengan isian daging kambing cincang halus. Daging cincang halus ini biasanya akan digoreng menggunakan sedikit minyak. Permukaan dari Galouti kebab cenderung sedikit crispy. Bahkan untuk ukurannya juga relatif kecil sehingga sangat cocok jika Anda sajikan sebagai makanan pembuka.

Murk Palak Ke Korma Kebab

Murk Palak ke Korma Kebab ini sangat cocok untuk Anda sajikan pada pesta kecil. Isian kebab terbuat dari daging ayam sehingga mungkin akan lebih banyak yang suka. Kebab jenis ini biasanya akan disajikan bersama dengan sayur bayam dan yogurt. Agar sensasi asam, manis dan juga pedas semakin terasa Anda bisa menambahkan saus.

Potato Mushrooms Kebab

Berbeda dengan kebab pada umumnya, bahan baku yang digunakan pada Potato Mushrooms Kebab bukanlah daging melainkan vegetarian seperti kentang, paneer, dan jamur. Paneer sendiri merupakan sejenis keju yang populer di Timur Tengah. Saus bisa Anda gunakan untuk menyeimbangkan rasa, nah says yang mungkin bisa dipilih adalah saus achaari.

Jenis Kebab – Panner Anardana Kebab

Jenis kebab yang terakhir adalah Panner Anardana Kebab. Kebab ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif jika Anda termasuk vegetarian. Rasa yang hadir lebih kaya cita rasa sebab dibuat dengan berbagai macam rempah-rempah. Untuk bagian luarnya terasa lebih garing. Rasanya cenderung pedas karena disiram dengan saus cabai dan tomat.

Dari lima jenis kebab kira-kira mana yang pernah Anda cicipi? Ternyata ada cukup banyak varian kebab bukan? Nah beberapa varian kebab di atas bisa Anda temukan pada beberapa restoran timur tengah. Kadang pula ada pedagang kebab yang menjajakan salah satu varian kebab pada outletnya.

Misalnya sajaoutlet Istanbul Kebab di daerah Godean Yogyakarta, yang mana menjual kebab dengan isian daging ayam, sayur, serta saus. Lokasi dari outlet ini juga terlihat lebih berbeda sebab satu sisi dinding dihias menggunakan mural. Nah jika Anda ingin menghias tempat usaha menggunakan mural maka bisa menghubungi jasa mural kami yakni mural jogja di nomor 0895706347027 atau klik ikon Whatapps pada bagian kanan layar Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *