Manfaat Desain Vektor untuk Desain Mural Terbaik

Share

Sering kali Anda melihat berbagai gambar mural yang menarik, rapi dan tersemat pesan di dalamnya. Jika dicermati lebih dalam semua mural tersebut bersumber pada desain yang bagus dengan memanfaatkan desain vektor dalam dunia desain grafis digital.

Gambar digital terbagi menjadi dua yaitu bitmap dan vector, khusus pada tulisan ini berfokus pada vector saja. Vector sering dipakai untuk menampilkan gambar yang bersifat ilustrasi atau abstrak. Tenyata dalam dunia seni mural tidak lepas dari peran serta vector dalam proses desainnya. Berikut beberapa manfaat desain vektor dalam proses desain mural.

manfaat desain vektor untuk proses pembuatan mural

Cenderung Gampang Dibuat

Meskipun mudah untuk membuat vector akan tetapi semua itu membutuhkan aplikasi atau tools tambahan. Secara umum para desainer akan menggunakan aplikasi Adobe Illustrator, Corel Draw, dan Macromedia Freehad.

Tak usah bingung mau pakai aplikasi yang mana untuk membuat vector, yang paling penting adalah daya kreativitas saat menggambar sesuatu. Untuk cara menggambar vector, Anda bisa mempelajari dari berbagai video tutorial di internet.

Tanpa Distorsi Warna

Manfaat lainnya adalah gampang diperbesar tanpa ada distorsi dalam bentuknya. Sehingga Anda tak perlu khawatir kalau vector yang sudah dibuat akan blur ketika diubah ukurannya. Bahkan gambar tetap akan terlihat jelas dan tajam.

Desain Vektor Dapat Diukur

Kelebihan dari vector adalah dapat membuat gambar yang sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Sehingga vector menjadi pilihan tepat untuk mendesain gambar-gambar mural yang sering mengalami pergeseran ukuran.

Gampang Diedit Ulang

Seluruh komponen yang ada di vector bisa secara individual dimanipulasi. Saat Anda ingin mengedit tidak perlu melakukan pengeditan secara keseluruhan melainkan hanya pada bagian-bagian tertentu yang diinginkan saja. Hal ini tentunya akan membuat lebih hemat waktu dan sudah pasti memudahkan Anda dalam mendesain mural tanpa perlu ada ketakutan vector tak bisa diedit kembali.

Demikian tadi sedikit manfaat penggunaan desain vector dalam proses pembuatan desain mural. Jika Anda masih bingung dengan desain terbaik untuk mural maka ada jasa mural yaitu Mural Jogja yang bisa membantu Anda dalam desain mural dan juga pembuatan mural dinding. Langsung saja kunjungi akun IG resminya di di Mural Jogja untuk informasi lebih lanjut dan jelas.

Baca juga: Inovasi Mural Restaurant untuk Usaha Kuliner Anda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *