Makanan Khas dari Jogja dan Bantul yang Legendaris

Share

Kurang lengkap rasanya jika berlibur ke suatu tempat namun belum mencicipi makanan khas. Salah satu kabupaten di DIY yakni Bantul tidak hanya menyajikan panorama yang indah saja, namun wisata kulinernya juga perlu Anda coba saat berkunjung ke daerah tersebut. Di bawha ini ada beberapa makanan khas dari Bantul yang lezat dan juga legendaris.

Makanan Khas Legendaris dari Bantul

Bakmi Pentil

Namanya saja Bakmi maka bentuknya juga mirip sekali dengan mie, hanya saja bahan dasar yang digunakan adalah ketela. Mie pentil sendiri mempunyai sisi unik dimana berbeda dengan mie pada umumnya yakni bentuk atau ukurannya lumayan besar dan memiliki dua warna, kuning dengan putih. Saking kenyalnya mie ini sehingga banyak yang menyebutkan dengan nama pentil.

Cenil Bantul

Bagi Anda yang tinggal di Jawa mungkin sudah tidak asing lagi dengan makan yang satu ini, sebab cenil merupakan makanan olahan dari tepung yang ada di Jawa. Jika Anda datang ke Bantul maka tidak ada salahnya mencoba cenil khas dari Bantul untuk mendapatkan cita rasa yang berbeda.

Peyek Tumpuk

Nama tumpuk diambil karena bentuk dari peyek bertumbuk dan tidak beraturan, sedangkan peyek pada umumnya memiliki bentuk pipih dan memanjang. Hampir sebagian besar peyek didominasi oleh kacang tanah, rasanya kurang lengkap bagi Anda pecinta kacang bila tidak mencobanya.

Oseng-oseng Mercon

Kuliner yang satu ini mungkin tidak hanya akan Anda temukan di daerah Bantul saja, sebab pada beberapa penjuru Jogja juga banyak yang menjualnya. Namun tidak ada salahnya Anda mencoba oseng-oseng mercon saat berada di Bantul. Sesuai dengan namanya mercon maka sangat cocok bagi Anda yang suka pedas. Bukan hanya itu saja menu dagingnya juga bisa dipilih sesuai selera.

Bagaimana ingin segera mencicipi menu kuliner khas Bantul dan Jogja yang legendaris seperti di atas bukan? Ya Anda pun bisa mencicipinya ketika sedang berlibur di Bantul. Meskipun makanan tradisional terkadang ada juga toko yang menjajakannya dengan suasana kekinian dan lebih instragramable, Misalnya saja dengan dekorasi unik dan berbeda.

Salah satu cara yang  biasa digunakan para pelaku usaha untuk menciptakan suasana berbeda adalah dengan dekorasi mural atau lukisan dinidng. Contohnya saja salah satu rumah makan yang menyajikan masakan khas rumahan dari Jogja yakni Omah Kangen YK, hampir sebagian temboknya dihiasi mural dari jasa mural Bantul yakni Mural Jogja.

Konsep yang dipilih juga cukup sederhana yakni monokrom dengan satu warna namun gambar yang ada mampu menghadirkan suasana makan berbeda yang unik. Meskipun workshop Mural Jogja ada di Bantul namun kami melayani pemesanan mural hingga ke semua penjuru Indonesia. Anda bisa klik logo wa atau hubungi CS kami di nomor 081215186921 untuk informasi selangkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *