Lukisan Cat Air Terlihat Lebih Indah dengan Teknik Ini

Share

Ada beberapa cara yang digunakan saat melukis termasuk cat air di lukisan cat air. Cat air sendiri menjadi salah satu alat melukis memakai pigmen warna serta air. Air sendiri menjadi pelarut dengan sifat transparan. Ada beberapa inovasi teknik cat air yang bisa menjadikan gambar lukisan kamu terlihat lebih cantik. Berikut beberapa di antaranya.

Tenik Percikan pada Lukisan Cat Air

Lukisan cat air mini dari muraljogja

Cara yang pertama ini termasuk salah satu cara simpel dan mudah, pasalnya kamu hanya perlu untuk mengetuk-ngetuk kuas saja sehingga nanti akan muncul percikan cat air. Percikan cat air ini akan memenuhi kertas gambar kamu. Jangan lupa juga untuk memakai beberapa warna beragam agar percikan yang dihasilkan terlihat lebih bagus

Garam

Penggunaan salah satu bumbu dapur ini untuk membuat lukisan dari cat air jadi lebih indah adalah pertama warni dulu area yang hendak kamu lukis menggunakan cat air. Nah pada saat kondisi yang masih basah kamu bisa menaburkan garam di atasnya. Tunggu saja hingga kering kemudian lihat hasil yang ada.

Teknik Lukisan Cat Air dengan Tetesan Air

Pada saat kamu sudah mewarnai dan cat air masih dalam keadaan basah, maka selanjutnya teteskan warna lain dari cat air memakai air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan begitu nantinya bisa meneteskan air dari kuas yang kamu gunakan.

Teknik dengan Tisu pada Lukisan Cat Air

Setelah mewarnai dan cat air masih dalam keadaan basah maka kamu bisa meremas tisu lalu pada permukaan cat air dengan perlahan. Kamu perlu memperhatikan dengan benar ketika menutup area tersebut menggunakan tisu. Tujuannya adalah agar tempelan tisu tidak menghapus semua warna.

Jika sudah tunggu hingga kering dan angkat dengan perlahan. Hanya saja tidak perlu sampai terlalu kering. Pasalnya tisu nantinya justru akan menempel pada permukaan kertas yang kamu gunakan untuk membuat gambar.

Pen atau Tinta

Lukisan cat air untuk hadiah atau kado pernikahan
Gambar lukisan cat air di kertas dengan teknik pen atau tinta

Teknik lukisan cat air yang ke tiga ini mungkin sudah kerap kamu gunakan dan sudah tidak asing lagi. Teknik ini jadi teknik yang paling sederhana, karena kamu hanya menggambar saja menggunakan pen atau tinta kemudian warnai saja sesuai dengan selera pada setiap bagian yang ada menggunakan cat air.

Transparan

Sesuai dengan namanya teknik transparan maka kamu akan memanfaatkan cat air yang mana sifatnya transparan. Awal mula kamu bisa menggambar dengan beberapa warna cerah. Lalu tunggu sampai kering dan warnai lagi atau timpal dengan warna lebih gelap. Lakukan cara yang sama berulang kali sampai membuat tumpukan warna banyak.

Alkohol

Tahukah kamu? Pada saat cat air yang kamu gunakan masih dalam keadaan basah, maka kamu bisa segera mengambil cutton bud kemudian celupkan pada alkohol. Sesudah mencelupkan kamu bisa menempelkan cotton bud tersebut pada permukaan dari cat air. Jika tidak teteskan saja alkohol pada permukaan cat air.

Krayon atau Lilin

Pada saat memanfaatkan krayon terlebih dahulu gambar di permukaan kertas dengan krayon berwarna putih atau menggunakan lilin. Warnai kertas yang sudah diberikan krayon atau lilin dengan cat air. Dengan begitu nanti akan terlihat motif dari yang sudah kamu gambar tadi.

Ragam teknik membuat lukisan cat air di atas bisa kamu coba agar bisa menghasilkan lukisan yang terlihat lebih cantik. Namun jika kamu ingin gambar yang bagus dan bisa dibuat secara kustom atau sesuai dengan keinginan Anda maka bisa menghubungi jasa mural jogja. Selain menyediakan jasa mural, kami juga menyediakan jasa pembuatan lukisan yang dipesan secara custom.

Media yang digunakan beragam mulai dari kanvas, kertas, kayu dan lainnya. Langsung saja hubungi kami pada nomor 0895706347027 lewat telepon atau Whatapps untuk informasi selengkapnya. Kamu juga bisa klik ikon Whatsapp.

Lukisan cat air kanvas mini ukuran 20cmx20cm lengkap dengan frame kayu
Lukisan mini dari @jogjaajaib by @muraljogja
Lukisan mini dari @jogjaajaib by @muraljogja
Lukisan mini dari @jogjaajaib by @muraljogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *