Burung Flamingo Tidak Hanya Cantik, Ini Keunikan Lainnya

Share

Bukan hanya burung bangau saja yang memiliki kaki jenjang, tapi burung flamingo juga memiliki kaki jenjang. Bahkan warna tubuhnya juga sangat cantik jadi tidak heran banyak yang menggunakannya untuk ide dekorasi seperti mural tropical. Selain memiliki warna yang cantik berikut beberapa hal lain dari burung flamingo.

Keunikan-Keunikan Burung Flamingo yang Cantik

1. Warna Bulu Burung Flamingo Berubah Setelah Usia Dewasa

Sekumupulan burung flamingo
Gambar oleh Alexas_Fotos dari Pixabay

Ketika flamingo masih kecil dan baru saja menetas dari telur warna tubuhnya didominasi oleh warna abu-abu. Namun seiring dengan berjalannya waktu warna tersebut pun akan berubah jadi warna merah cerah.

Pasalnya flamingo memakan udang serta alga. Kedua jenis makanan flamingo tersebut memiliki kandungan beta karotin tinggi dimana mampu menghasilkan warna pigmen oranye kemerahan. Oleh sebab itu warna bulu flamingo juga berubah jadi merah muda di usia dewasa.

2. Bisa Terbang Jauh dengan Waktu Semalam

Dua ekor burung flamingo terbang
Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Flamingo terbang dengan kecepatan 37 mph yakni sekitar 60 kilometer per jam. Ketika terbang mereka juga berkelompok bahkan terus saja mengepakkan sayap. Semalaman hewan ini bisa terbang 300 hingga 400 kilometer. Biasanya burung flamingo akan berimigrasi ketika habitatnya terusik karena perubahan iklim, ulah manusia, atau juga pemanasan global.

3. Burung Flamingo Jantan dan Betina Saling Menjaga Anaknya

Burung Flamingo Jantan dan Betina
Gambar oleh Alexas_Fotos dari Pixabay

Setelah musim kawin biasanya flamingo betina akan bertelur, nah pada saat yang sama si jantan akan membangun sarang untuk telur-telurnya bergantian dengan si betina. Satu persatu dari telur akan dipindahkan ke sarang tersebut dan setelah 30 hari inkubasi si betina dan jantan akan bergiliran untuk mengasuh serta menjaga flamingo kecil. Romantis sekali bukan?

4. Ukuran Tubuh Dapat Mencapai 1 Meter Lebih

Sekumpulan burung flamingo
Gambar oleh Alexas_Fotos dari Pixabay

Ada enam jenis atau spesies dari hewan flamingo, diantaranya adalah flamingo dewasa, andes, kecil, james , amerika dan chili. Dari jenis tersebut. Flamingo besar memiliki ukuran tubuh yang paling tinggi dibandingkan lainnya yakni sekitar 150 cm. sedangkan untuk spesies kecil berukuran 80cm hingga 90cm. Sedangkan untuk jenis lainnya bisa mencapai satu meter dengan bobot 2 sampai 4 kilogram.

Selain memiliki keindahan warna merah muda yang berhasil menarik perhatikan banyak orang, ternyata flamingo juga memiliki banyak keunikan lainnya ya? Nah bagi kamu yang ingin menggunakan flamingo untuk hiasan dinding dan pernak-pernik lainnya maka bisa mengaplikasinnya ke dalam mural maupun pernak-pernik lucu.

Kamu bisa menghubungi mural jogja untuk hiasan mural tropical  dari burung flamingo. Selain itu kamu juga dapat membuat pernak-pernik rumah seperti bantal sofa yang digambar dengan lukisan flamingo dengan jasa jogjaajaib dari mural jogja. Jasa mural ini menawarkan jasanya hingga ke seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Jadi jika kamu berada di daerah Solo maka bisa menggunakan mural jogja sebagai jasa mural Solo. Langsung saja hubungi kontak yang ada untuk informasi lengkapnya atau klik ikon whatapps.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *