Jasa Mural Jogja Gambarkan Landmark Yogyakarta

Share

Membahas tentang mural, banyak yang belum paham arti sebenarnya dari seni tersebut. Nah, mural sendiri merupakan sebuah kata yang berasal dari Bahasa Latin yakni Murus, artinya dinding. Sehingga, mural bisa diartikan sebagai lukisan yang diterapkan pada dinding interior serta eksterior. Selain itu, mural juga bisa diaplikasikan pada langit-langit hingga lantai bangunan. Mural sendiri mudah untuk dijumpai pada dinding bangunan, termasuk juga di dinding Kota Yogyakarta. Bahkan, jasa mural Jogja dianggap lebih profesional dan banyak diminati oleh masyarakat.

Seperti yang Anda tahu bahwa di sepanjang jalan Yogyakarta, ada berbagai lukisan dengan style yang berbeda-beda. Mural tersebut ada pada sepanjang jalan sehingga sangat memanjakan mata. Saat ini, pemerintah dan berbagai lembaga juga kerap memberlakukan lomba mural dengan hadiah yang sangat menarik. Sehingga, bisa dibilang, perkembangan jasa mural Jogja memang sangat cepat.

Fenomena Mural di Jogja

Fenomena mural ini sudah ada di Yogyakarta sejak beberapa tahun belakangan. Hal ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan banyak seniman terhadap aksi vandalisme yang mengotori dinding pada bangunan di pinggir jalan. Sehingga, para seniman membuat mural untuk mengubah dinding yang kotor menjadi lebih indah lagi. Dalam waktu yang tidak seberapa lama, maka mural yang lain bermunculan.

Seni jalanan atau street art pun saat ini mudah ditemukan. Salah satu spot yang paling menarik di Kota Yogyakarta diantaranya pada Jalan Gerilya Prawirotaman 2. Di jalan ini juga termasuk legenda yang banyak dikunjungi turis. Jogja tidak lagi diinterpretasikan hanya melalui bangunan lawas, becak, onthel, dan sebagainya.

Kini, Jogja dan kekayaan budayanya bisa dilihat melalui mural-mural yang terpampang di sepanjang jalan. Lukisan mural yang terpampang pun menunjukkan keindahan budaya lokal dengan berbagai ciri khasnya. Meliputi motif batik, wayang, dan sebagainya.

Jasa Mural Jogja Profesional

mural dengan sentuhan warna-warna lembut dan landmark yang identik dengan Jogja dari jasa mural jogja
mural dengan sentuhan warna-warna lembut dan landmark yang identik dengan Jogja

Fenomena mural tersebut juga menunjukkan bahwa seniman Jogja memiliki kreativitas yang tidak ada batasnya. Jalanan yang sebelumnya hanya berisi coretan tanpa makna, kini hadir dengan gambar yang secara visual lebih layak dinikmati. Selain itu, berbagai tradisi dan kebudayaan lokal juga bisa menjadi lebih abadi dalam bentuk lukisan yang indah.

Begitu pula yang dilakukan oleh salah satu jasa mural profesional yakni MuralJogja. Nah, Mural Jogja juga menghasilkan berbagai karya dengan sentuhan tradisional seperti pada gambar berikut ini.

Terlihat jelas bahwa mural dengan warna-warna lembut tersebut sangat identik dengan Kota Jogja. Yang mana di dalamnya terdapat gambar andong, becak, tugu Jogja, keraton, dan ilustrasi dari Gunung Merapi. Perpaduan ikon-ikon Jogja tersebut membuat Anda bisa mengingat dan rindu akan kenangan dari kota ini.

Nah, Anda juga melakukan hal yang sama dengan mengaplikasikan mural serupa pada bangunan rumah hingga bangunan komersial. Sehingga, tampak kecintaan Anda terhadap Yogyakarta yang selalu istimewa. Jangan lupa hubungi MuralJogja pada kontak yang tertera untuk berdiskusi, kira-kira konsep apa yang paling pas untuk bangunan Anda. Cek juga instagram kami, MuralJogja, untuk memeroleh referensi gambar lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *