Intip Cara Merawat Wallpaper Berdasarkan Jenisnya

Posted on
Share

Wallpaper adalah salah satu dekorasi untuk dinding yang banyak dipilih orang karena memiliki banyak motif dan relatif lebih mudah dalam memasangnya. Nah agar keindahan dalam ruangan bisa awet dan tahan lama tentunya kamu perlu tahu cara merawat wallpaper sesuai dengan jenis bahan yang digunakan. Berikut beberapa tips nya.

Tips dan Cara Merawat Wallpaper Berdasarkan Jenis Bahannya

Cara merawat wallpaper agar awet dan tidak mudah rusak

Wallpaper Kertas

Salah satu jenis wallpaper yang memiliki harga cukup terjangkau dan banyak orang menggunakannya adalah wallpaper kertas. Seperti namanya bahan dari wallpaper adalah kertas sehingga perlu perhatikan ekstra dalam merawatnya. Pasalnya bahan kertas lebih mudah rapuh dan sobek

Jika kamu memiliki wallpaper jenis ini maka bisa membersihkan permukaannya dengan lap kering. Pada beberapa bagian yang sulit dijangkau maka kamu bisa memakai sapu yang diikat dengan kain maupun kaus bekas sebagai salah satu alternatifnya.

Wallpaper Kain

Hampir sama dengan perabotan lainnya dengan bahan kain seperti sofa dan karpet cara membersihkan wallpaper dari bahan kain adalah menggunakan bantuan alat vacuum cleaner. Jika tidak ada alat tersebut, maka ada alternatif lainnya yakni dengan sikat berbulu halus.

Apabila noda cukup membandel maka kamu bisa menambahkan sedikit air hangat agar kotoran terangkat saat disikat. Sebaiknya kamu menyikat wallpaper secara lembut agar permukaan dari wallpaper tidak rusak.

Cara Merawat Wallpaper dari Bahan Anyaman Serat

Apabila dibandingkan dengan jenis lainnya, wallpaper ini mungkin memiliki cara perawatan yang cukup sulit. Pasalnya ayaman serat memiliki celah kecil yang mana lebih mudah kemasukan debu. Jadi salah satu cara untuk merawatnya adalah dengan sering-sering membersihkan wallpaper dengan lap lembap.

Bagaimana berbeda bahan tentunya cara merawat wallpaper dan cara membersihkannya juga berbeda bukan? itu tadi beberapa cara untuk merawat wallpaper berdasarkan jenis bahannya. Selain wallpaper ada juga hiasan dinding yang bisa kamu pilih sebagai alternatif dekorasi yakni mural. Mural ada lukisan yang langsung digambar pada dinding. Untuk konsep dan tema tentunya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan sebab desain gambar biasanya dibuat secara custom.

Kamu bisa menghubungi pihak mural jogja pada kontak yang tertera jika membutuhkan jasa lukis mural. Beberapa hasil mural yang ada bisa kamu kunjungi di laman instagramnya yakni muraljogja.

Baca juga: Langkah Membuat Sepatu Lukis Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *