Desain Interior Vintage Punya Ciri yang wajib ada

Share

Desain interior vintage merupakan salah satu jawaban dari konsep bergaya antik, kuno, tapi tetap nyaman. Kamu bisa menata berbagai hal di dalam rumah dengan pemilihan warna, dekorasi, hingga furniture yang tepat. Sehingga, gaya vintage tidak membosankan.

Nah, pada dasarnya, desain vintage memiliki beberapa ciri yang perlu diketahui, diantaranya :

Menggunakan Furniture dari Tahun 1940 hingga 1950-an

Ciri desain interior vintage yang paling kentara adalah pada furniture yang digunakan. Modelnya terinspirasi dari furniture di tahun 1940 hingga 1950an. Seperti sofa dan kursi yang memiliki material berupa kain, bermotif bunga, dan juga berenda. Selain itu, ada juga material linoleum yang kerap digunakan sebagai pelapis pada lantai dapur.

Furniture dengan Tampilan Usang atau Tampak Belum Selesai

Karakteristik lain pada desain interior vintage adalah furniture beserta dekorasi dengan tampilan unfinished. Seperti dekorasi signboard yang lapisannya sudah terkelupas, kursi kayu dengan goresan, atau dengan elemen dinding yang dibiarkan tidak dicat. Dengan begitu, ada kesan alami dan organik di dalam hunianmu.

Material Utama Desain Interior Vintage Berupa Kayu

Untuk menciptakan desain vintage yang sempurna, material utama yang harus ada yaitu kayu. Pastikan kamu memilih material kayu dengan motif serat yang besar. Nah, kayu ini bisa kamu gunakan pada material lantai maupun langit-langit rumah.

Kamu juga bisa membiarkan plafon yang terbuka agar penopang kayu pada struktur atap terlihat jelas. Hal ini juga dapat membuat rumah jadi semakin kelihatan luas.

Desain Interior Vintage dengan Pemilihan Warna yang Ringan

Agar tampilan interior rumahmu semakin sesuai dengan gaya vintage, maka pilih warna perabot, dinding, serta ornamen lain menggunakan palet warna ringan. Contohnya seperti krem, kuning gading, abu-abu, atau cokelat muda.

Sila padukan dengan warna pastel laiknya biru langit, pink muda, lilac, atau hijau muda. Pastinya, kesan vintage di ruangan jadi lebih kentara.

Unsur Wajib Berupa Bunga

Hal yang tidak boleh tidak ada di dalam ruangan dengan tema vintage adalah dekorasi bunga. Kamu bisa menggunakan bunga asli maupun imitasi. Bunga di sini juga artinya motif pada beberapa bagian rumah seperti dinding.

Nah, untuk membuat dinding vintage, kamu bisa menggambar mural. Untuk pengerjaannya, sila percayakan pada Mural Jogja. Kami sudah berpengalaman bertahun-tahun mengerjakan mural dengan berbagai tema. Untuk dekorasi bunga, tentu kami bisa menyesuaikan dengan keinginanmu. Untuk referensinya, kamu bisa cek di IG Mural Jogja. Yuk, buat desain interior vintage-mu jadi lebih indah dengan mural!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *