Dekorasi Ruang Tamu Vintage Namun Tetap Modern

Share

Kenangan dan masa-masa indah di masa lalu memang sulit untuk dilupakan ya? Apalagi kenangan masa kecil dulu. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengenang dan merasakan kembali masa kecil tersebut, salah satunya yakni dengan menerapkan konsep vintage zaman dulu pada hunian modern Anda saat ini sebagai dekorasi ruang tamu.

Konsep dari gaya vintage sendiri cukup identik dengan kenangan yang ada di masa lalu, bahkan vas bunga dan juga barang-barang antik atau kuno. Meskipun kuno namun konsep satu ini juga tetap bisa dipadukan dengan gaya modern seperti saat ini. Bahkan dengan tambahan hiasan mural dari jasa mural Jakarta Utara.

Salah satu ruangan yang bisa Anda ubah dengan perpaduan konsep modern dan vintage adalah ruang tamu. Bagi Anda yang tertarik di bawah ini adalah beberapa cara dan trik yang bisa digunakan untuk dekorasi ruang tamu di masa lalu namun tetap terlihat modern. Langsung saja yuk simak ulasannya!

Trik Dekorasi Ruang Tamu Bergaya Modern Vintage

Gunakan Kursi dan Meja Model Lampau

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat ruangan modern namun tetap memberikan suasana di masa lalu adalah dengan memilih perabotan meja dan kursi tamu dengan model lama. Lama di sini bukan berarti kursi dan meja yang sudah rusak ya, namun tetap kursi dan meja baru. Hanya saja pilih kursi dari kayu mirip seperti kursi Anda di masa kecil namun sudah dimodifikasi.

Anda juga mungkin sudah tidak asing lagi dengan kursi kayu yang di bagian tengah dan tempat dudukan terbuat dari rotan. Anda pun bisa memilih jenis kursi yang seperti ini, namun tetap kembali lagi ke pribadi Anda sendiri. Sesuaikan pilihan dengan kebutuhan dan juga selera dari Anda.

Dekorasi Ruang Tamu dengan Kipas Angin Baling-baling

Pada ruang tamu zaman dulu tentunya Anda sering menemukan kipas angin yang bentuknya mirip dengan baling-baling bukan? Kipas satu ini biasanya dipasang di langit-langi. Nah Anda juga bisa menambahkan ornamen satu ini agar ruangan terlihat semakin vintage. Agar semakin lengkap, tambahkan lampu dengan model lampu-lampu lawas berwarna kuning.

Keramik Motif Kuno di Bagian Bawah Meja dan Kursi

Ruang tamu zaman dulu identik dengan keramik bermotif pada bagian tengah, lebih tepatnya di bawah meja dan juga kursi. Anda pun bisa menambahkan keramik yang sama, hanya saja untuk  motifnya bisa disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda sendiri.

Di atas adalah beberapa hal yang  mungkin bisa Anda tambahkan untuk membuat ruang tamu dengan konsep vintage namun tetap modern. Agar suasana vintage semakin terasa, mural dengan konsep yang sama juga dapat Anda tambahkan. Anda bisa menghubungi jasa layanan kami mural jogja sebagai Jasa Mural Jakarta Utara. Langsung saja kontak kami pada lambang wa dan sampai keperluan Anda.

ruang tamu dengan hiasan mural
dekorasi ruang tamu gaya vintage

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *