Cara Mencuci Tas Lukis Jogja agar Awet dan Tidak Mudah Pudar

Posted on

Merawat tas lukis Jogja agar tetap awet dan tahan lama mungkin jadi hal yang gampang-gampang susah. Gampang bagi Anda yang rajin membersihkannya namun akan susah untuk Anda yang malas. Lalu bagaimana cara untuk membersihkannya? Nah di bawah ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencuci tas lukis agar tetap awet.

Cara Mencuci Tas Lukis Jogja agar Tetap Awet

Lap Menggunakan Kain Basah

Saat mencuci atau membersihkan noda pada tas lukis, Anda bisa menggunakan kain basah untuk mengelap. Tujuannya adalah agar kotoran maupun debu yang sebelumnya menempel pada permukaan tas bisa hilang. Sebaiknya lap tas secara rutin ketika sudah selesai menggunakannya. Jika sudah dilap jangan lupa jemur tas, namun sebentar saja ya.

Jangan pernah Anda membiarkan debu dan kotoran menempel terlalu lama pada tas kanvas tersebut. Pasalnya jika dibiarkan lama menempel, ke depannya akan sulit untuk dibersihkan. Terlebih lagi jika bahan tas lukis Anda menggunakan bahan kanvas dengan jenis serat kain yang rapat.

Gunakan Sikat Lembut

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan untuk mencuci tas kanvas dengan lukisan tangan adalah gunakan sikat yang memiliki tekstur lembut. Usahakan untuk tidak menggunakan jenis sikat yang kasar karena nantinya bisa merusak gambar lukisan pada tas.

Meskipun Anda akan menggunakan sikat yang lembut selalu usahakan untuk menyikat noda secara perlahan. Hal ini bertujuan agar gambar lukisan pada tas tidak terkelupas. Sikat pada bagian yang terdapat noda saja dengan perlahan.

Pakai Detergen Tanpa Pemutih

Di pasaran tentunya ada banyak sekali jenis detergen yang bisa Anda pilih untuk mencuci pakaian dan juga tas kanvas. Namun kali ini sebaiknya tidak menggunakan jenis detergen yang memiliki pemutih. Selain itu gunakan detergen tanpa pemutih secukupnya saja, jangan terlalu berlebihan ya.

Jangan Rendam Atau Mencuci dengan Mesin Cuci

Sama halnya dengan langkah yang pertama yakni menyikat tas lukis Jogja terlalu keras, meredam tas terlalu lama juga memungkinkan gambar bisa terkelupas jika cat yang digunakan memiliki kualitas jelek. Anda sebaiknya tidak mencuci tas dengan mesin cuci, karena bahan tas lukis dari kanvas akan menjadikan busa masuk ke sela-sela tas. Dengan begitu warna dari tas kanvas juga bisa jadi akan pudar.

Bagaimana ingin jika tas lukis Anda selalu dalam keadaan yang bersih dan tetap terlihat baru bukan? Jika iya sebaiknya perhatikan beberapa hal yang di atas. Anda juga bisa membuat tasa lukis Jogja dengan desain gambar custom lewat Mural Jogja. Langsung saja hubungi kontak yang tertera untuk informasi lengkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *