Cara Melukis Tropical Mural yang Mudah untuk Pemula

Posted on
Share

Salah satu dekorasi interior rumah yang paling diminati saat ini adalah mural. Jika Anda mau sedikit mempelajari tekniknya, maka menggambar mural bukan hal yang terlalu sulit. Nah, saat memutuskan untuk berlatih, sila pilih konsep tropical mural terlebih dahulu. Penasaran dengan prosesnya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Tips Melukis Mural Tropical untuk Pemula

Mural tropical simpel
Sumber gambar: Pinterest.com dari Society6

Siapkan Lantai Serta Kanvas

Pertama, sila Anda letakkan kanvas di lantai, kemudian tutup seluruhnya dan amankan menggunakan perekat supaya tidak bergerak. Singkirkan tempat saklar, selimuti stop kontak, lalu, tempelkan pita perekat pada bagian atasnya.

Membersihkan Dinding

Bersihkan dinding dari debu serta bagian dinding yang terkelupas. Lalu, cuci dinding dengan air hangat dan deterjen. Usapkan permukaan dinding dengan handuk atau spons yang sebelumnya dicelupkan pada cairan deterjen. Tunggulah dinding jadi kering. Supaya lebih cepat, sila keringkan dengan mengarahkan kipas angin di dinding tersebut.

Memakai Proyektor

Apabila ingin memakai cara yang aman, maka pakai lah proyektor terlebih dahulu. Buat desain tropical mural yang akan dipakai sebagai lukisan. Lalu, cetak gambar dalam bentuk hitam-putih. Lalu, pindai salinan dan cetak di plastik transparan proyektor.

Atur proyektor di meja dan posisikan berlawanan dengan dinding. Matikan lampu lalu nyalakan proyektor. Pakai plastik transparan pada tempat. Lalu, atur lah ukuran sesuai keinginan. Lalu, ikuti lah pantulan proyeksi menggunakan pensil.

Gambar Sketsa Mural Tropical

Setelah itu, jiplak sketsa gambar tropical mural dengan kapur tulis berwarna. Lalu, buat lah outline mural Anda. Kemudian, mulai lah menggambar outline dari bentuk dasar desain. Apabila Anda salah, cukup gunakan penghapus karet lalu memperbaikinya.

Siap Mengaplikasikan Cat

Tahap terakhir, siapkan cat kemudian tambahkan tinner. Lalu, gambar objek sketsa dengan memakai cat berkuas kecil. Kemudian, biarkan diri Anda berkreasi dan insting mengambil alih. Penuhi semua bagian objek lalu revisi apabila terdapat objek yang kurang seimbang.

Itulah cara menggambar tropical mural yang mudah bagi pemula. Jika Anda belum terlalu percaya diri menggambar dengan tangan sendiri, silakan hubungi Mural Jogja untuk menjadikan ruangan Anda tampak cantik dan estetik. Silakan kunjungi IG Mural Jogja untuk melihat portfolio lengkap agency kami.

Baca juga: Ingin Dekorasi Wallpaper Awet, Ini Tips Sebelum Memasang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *