6 Jenis Kaktus Hias yang Bisa Anda Rawat di Rumah

Share

Suka dengan tanaman hias namun masih bingung memilih jenis mana yang paling cocok untuk hiasan ruangan rumah? Salah satu tanaman yang bisa Anda pilih adalah kaktus hias, sebab jenis tanaman ini perawatannya tergolong cukup mudah. Tenang saja ada berbagai macam jenis kaktus yang bisa menghias sudut ruangan rumah Anda. Di bawah ini beberapa di antaranya.

Haworthia Cactus Zebra

Haworthia Cactus Zebra dengan corak mirip belang
Gambar oleh aixklusiv dari Pixabay

Bagi Anda yang ingin merawat kaktus sebagai hiasan di dalam ruangan maka Haworthia Cactus Zebra bisa jadi pilihan yang tepat. Selain mampu hidup meskipun cahayanya minim jenis kaktus hias ini juga termasuk tidak sulit dirawat. Hanya saja pastikan jika tidak terpapar oleh cahaya yang berlebihan. Corak belang yang ada pada kaktus ini akan memberikan kesan yang berbeda pada ruangan.

Kaktus Hias Pincushion

kaktus hias pincushion yang mampu hidup berkoloni
Gambar oleh julieabels dari Pixabay

Sebagai kaktus untuk hiasan rumah, Kaktus Pincushion memiliki bentuk duri yang berbeda dengan kaktus pada biasanya. Duri Kaktus Pincushion tidak panjang, bentuknya juga cukup unik dan menarik dengan bentuk bulat berukuran kecil. Kaktus jenis ini mampu tumbuh secara berkoloni.

Fairy Castle atau Cereus Tetragonus

Berbeda dengan beberapa jenis kaktus yang ada di atas kini jenis Fairy Castle atau Cereus Tetragonus bisa Anda manfaatkan untuk hiasan halaman rumah. Pasalnya kaktus Fairy Castle atau Cereus Tetragonus bisa tumbuh tinggi dan bercabang jika dirawat dengan benar. Anda pun dapat menanamnya berderet sehingga bisa membentuk seperti pagar.

Gymnocalycium

kaktus Gymnocalycium dan ada yang berbunga
Gambar oleh Alina Kuptsova dari Pixabay

Salah satu jenis kaktus mini yang bisa Anda rawat adalah kaktus mini Gymnocalycium dengan bentuk bulat serta duri-duri panjang. Kadang kala kaktus ini juga akan ditumbuhi dengan bunga cantik dengan berbagai macam pilihan warna. Anda bisa menanamnya di atas pot cantik sebagai hiasan untuk meja di rumah.

Kaktus Hias Chepalocereus Senilis

Chepalocereus Senilis memiliki nama populer yakni kaktus uban, varian kaktus hias satu ini adalah ciri khas duri yang mana sangat halus serta panjang. Duri-duri tersebut berwarna keputihan jadi akan mirip menyerupai rambut  dari uban manusia.

Meskipun tergolong sangat praktis untuk masalah perawatan si kaktus jenis uban ini sangat suka dengan matahari jadi selalu pastikan jika Anda menanam tanaman hias jenis ini pada tempat yang mempunyai cahaya matahari banyak atau cukup bahkan juga suhu hangat.

Beaver Tail

kaktus Beaver Tail dengan bentuk oval pipih
Gambar oleh MonikaP dari Pixabay

Kaktus untuk hiasan yang satu ini termasuk dalam kaktus klasik dimana cukup populer. Selain populer kaktus Beaver Tail mempunyai variasi ukuran beragam mulai dari kecil hingga besar. Kaktus Beaver Tail berbentuk oval pipih serta terdapat bunga dengan berbagai macam variasi warna. Salah satu yang Anda sukai adalah Anda akan mudah untuk merawatnya.

Bagaimana cukup indah bukan? Selain memiliki bentuk yang menarik kaktus hias juga cukup mudah untuk Anda rawat. Di atas hanyalah referensi, Anda pun bisa memilih jenis yang paling disukai.

Kini tanaman kaktus juga kerap digunakan sebagai konsep dalam pembuatan mural atau lukisan dinding dan dekorasi interior lainnya. Nah di bawah ini ada contoh hasil mural dari TIM Mural Jogja. Jika Anda berminat untuk membuat mural bisa menghubungi jasa kami pada kontak yang tertera. Kunjungi pula akun instagram kami yakni Mural Jogja untuk melihat beberapa gambar yang sudah kami buat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *