5 Warna yang Dianggap Bisa Meningkatkan Nafsu Makan dan Cocok untuk Bisnis Kuliner

Posted on
Share

Tidak bisa dipungkiri ketika ingin membeli sesuatu, hal pertama yang dilihat adalah penampilan, termasuk juga dengan penampilan dari makanan. Tampilan makanan yang menggugah selera mampu mempengaruhi nafsu makan dari seseorang karena akan membayangkan betapa lezatnya makanan tersebut. Begitu sebaliknya penampilan buruk justru akan menjadikan orang kurang nafsu untuk menyantapnya, melihat saja sudah tidak berselera apa lagi dimakan.

Salah satu hal yang bisa digunakan dalam penampilan adalah warna, dimana bisa jadi daya tarik tersendiri. Ada beberapa jenis warna yang terkadang bisa membuat rasa lapar bertambah, mungkin warna tersebut juga bisa Anda aplikasikan pada dinding ruang makan atau rumah makan. Berikut beberapa di antaranya.

Kuning

Warna kuning sangat identik dengan keceriaan. Selain itu juga dapat meningkatkan konsentrasi dan juga merangsang nafsu untuk makan. Mengapa? Sebab warna kuning berkaitan dengan kebahagiaan, jadi dengan bahagia selera makan dari seseorang juga akan ikut meningkat.

Merah

Anda mungkin sering menemukan tempat makan dengan sajian dinding berwarna merah bukan?  Warna merah sendiri merupakan warna yang energik sehingga bisa meningkatkan laju dari pernapasan dan juga menaikan tekanan dari darah. Secara tidak langsung hal ini bisa menjadikan nafsu makan semakin meningkat.

Jadi tidak heran lagi jika banyak tempat menggunakan warna merah pada bagian dinding. Anda juga bisa menggunakan pilihan warna yang sama untuk diterapkan pada ruang makan rumah. Dengan begitu diharapkan nafsu makan dari anggota keluarga bisa meningkat.

Oranye atau Jingga

Warna jingga atau oranye dipercaya bisa meningkatkan pasokan oksigen pada otak, sehingga bisa memberikan efek menyegarkan. Warna satu ini juga bisa menjadikan seseorang merasa nyaman. Anda bisa memadukan warna oranye dan warna lainnya pada dinding atau desain interior maupun eksterior dari rumah makan.

Hijau

Hijau bisanya identik dengan warna alam, oleh sebab itu warna ini dianggap bisa memberikan kesan yang menenangkan. Selain beberapa warna yang ada di atas Anda juga bisa menggunakan warna hijau untuk dinding dan beberapa hal lain pada rumah makan atau ruang makan. Pemakaian warna ini diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang.

Toska

Bukan warna hijau Anda juga bisa memilih warna hijau kebiruan atau yang dikenal dengan toska. Anda pun bisa memadukan warna toska dengan berbagai macam warna lainnya yang senada dan juga memberikan kesan terbaik. Warna satu ini kerap dipilih untuk sajian makanan penutup, jadi meskipun sudah merasa kenyang banyak orang tetap akan menyantapnya.

Beberapa warna yang ada di atas mungkin bisa Anda coba pada warna dinding atau beberapa ornamen lainnya. Jika Anda tidak suka full satu warna maka bisa mengombinasikan dengan beberapa warna lainnya yang senada dan bisa terlihat menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *